Jumat, 17 September 2010

SABDA-SABDA RASULULLAH tentang JALAN MENUJU SURGA

Jalan menuju surga Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa yang menjumpai Alloh, dalam keadaan tak melakukan kesyirikan, apa pun bentuknya, maka ia pasti masuk surga". (HR. Bukhoriy)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa beriman kepada Alloh dan Rosulnya, mendirikan sholat, dan berpuasa Romadhon, maka Alloh mengharuskan untuk memasukkannya ke dalam surga". (HR. Bukhoriy)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa mendirikan masjid –karena mengharap wajah Alloh-, niscaya Alloh dirikan baginya padanannya di surga". (HR. Bukhoriy)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa sholat bardain (shubuh dan ashar), maka ia akan masuk surga" (HR. Bukhoriy)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa mau pergi ke masjid (untuk ibadah), niscaya Alloh siapkan baginya tempat persinggahannya di surga, setiap kali ia pergi dan kembali". (HR. Bukhoriy)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa mampu memberikan jaminan kepadaku untuk menjaga lisan dan kehormatannya, maka ku jamin pula ia masuk surga". (HR. Bukhoriy)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa dalam sehari semalam rutin melakukan sholat (sunat rowatib) 12 roka'at, maka dibangunkan baginya rumah di surga". (HR. Muslim)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa meniti jalan untuk menuntut ilmu, maka Alloh akan mudahkan baginya jalan menuju surga". (HR. Muslim)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa menjawab adzan (dengan ikhlas) dari hatinya, niscaya ia masuk surga". (HR. Abu Dawud, dan di-shahih-kan oleh Albany)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Tidak seorangpun yang wudhu dengan membaguskan wudhunya, kemudian sholat 2 rokaat dengan menghadapkan hati dan wajahnya di dalamnya, kecuali wajib baginya masuk surga". (HR. Abu Dawud, dan di-shohih-kan oleh Albany)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa mengucapkan: رَضِيتُ بِاللَّهِ رَبًّا وَبِالْإِسْلَامِ دِينًا وَبِمُحَمَّدٍ رَسُولًا (aku ridho: Alloh sebagai tuhanku, Islam sebagai agamaku, dan Muhammad sebagai Rosulku), maka wajib baginya masuk surga". (HR. Abu Dawud, dan di-shohih-kan oleh Albany)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa yang akhir ucapannya, laa ilaaha illallooh, maka ia pasti masuk surga". (HR. Abu Dawud, dan di-shohih-kan oleh Albany)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa mengucapkan سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ وَبِحَمْدِهِ (maha suci Alloh yang maha agung, dan segala puji bagi-Nya), maka ditanamkan baginya pohon kurma di surga". (HR. Tirmidziy, dan di-shohih-kan oleh Albany)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa meninggal, sedang ia terbebas dari tiga hal: takabur, ghulul (mengambil harta ghonimah dengan dholim), dan hutang, maka tentu ia masuk surga". (HR. Tirmidziy, di-shohih-kan oleh Albany)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa menghidupi dua anak perempuan kecil, maka aku dan dia akan bersama masuk surga". (HR. Tirmidzy, dan di-shahih-kan oleh Albany)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa mengumandangkan adzan selama 12 tahun, maka wajib baginya surga, dicatat baginya 60 kebaikan setiap harinya dari adzan-nya, dan dicatat pula baginya 30 kebaikan setiap harinya dari qomat-nya". (HR. Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh Albany)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa memohon surga kepada Alloh, sebanyak tiga kali, maka surga itu balas memohon: "Ya Alloh, masukkanlah dia ke surga!". (HR. Tirmidzy, dan di-shohih-kan oleh Albany)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa menjenguk orang sakit, atau silaturrahim ke rumah saudaranya fillah, maka malaikat menyeru kepadanya: kamu telah melakukan kebaikan, dan baik pula perjalananmu, serta bagimu tempat di surga" (HR. Tirmidzy, dan di-hasan-kan oleh Albany)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Sesungguhnya kejujuran akan menuntun seseorang menuju kebaikan, dan kebaikan akan menuntun seseorang menuju surga" (HR. Bukhoriy)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Orang yang berjihad di jalannya, dan ia tidak keluar berjihad kecuali karena-Nya dan karena membenarkan banyak firman-Nya (tentang anjuran dan pahala berjihad), maka Alloh memberikan jaminan untuk memasukkannya ke surga". (HR. Bukhori)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, berikanlah makanan

(kepada mereka yang membutuhkan), dan sholatlah di waktu malam (orang-orang tertidur pulas), niscaya kalian akan masuk surga dengan selamat". (HR. Tirmidziy, dan di-shohih-kan oleh Albany)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Umroh yang satu dengan umroh yang lainnya adalah penebus dosa-dosa yang dilakukan antara keduanya. Dan haji yang mabrur, tiada balasan lain baginya selain surga". (HR. Bukhoriy)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Sesungguhnya Alloh memiliki 99 nama, yang barangsiapa menjaganya, niscaya akan masuk surga". (HR. Bukhoriy)

 

Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Aku benar-benar melihat seseorang yang merasakan nikmatnya surga, hanya karena perbuatannya menebang pohon yang tumbuh di tengah jalan, dan mengganggu mereka (yang berlalu lalang)". (HR. Muslim)

 

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

 

(Ya Alloh, Engkaulah tuhanku, tiada sesembahan yang berhak disembah melainkan Engkau, Engkaulah yang menciptakanku, dan aku adalah hambamu, aku akan setia pada perjanjianku dengan-Mu semampuku, aku berlindung kepadamu dari kejelekan yang ku perbuat, aku mengakui nikmat-Mu kepadaku, aku akui pula dosaku kepada-Mu, oleh karena itu, ampunilah aku! Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa selain Engkau). Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: "Barangsiapa mengucapkannya dengan meyakini isinya, di waktu pagi, dan akhirnya meninggal pada hari itu sebelum waktu petang tiba, maka dia termasuk penghuni surga. Demikian pula, apabila ia mengucapkannya dengan meyakini isinya, di waktu petang, dan akhirnya meninggal pada malam itu sebelum masuk waktu pagi, maka dia termasuk penghuni surga". (HR. Bukhoriy)

 

(copas dari “http://addariny.wordpress.com/”)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Memuat...

Chat with me..

Blog Archive

Recent Posts

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Belajar Islam

Computer Tips & IT

Kesehatan

Download Ceramah Islam

Kajian.Net

Free Islamic Download

Gratis Download Tips Software